-->

Tata Bahasa Korea Level 1 (Pelajaran 11)


Pelajaran 11


Dalam pelajaran ini kita akan belajar bagaimana bertanya "Apakah Anda memiliki...?" Atau "Apakah ada ...?" Dan juga bagaimana mengatakan "Give me .... please." atau "Tolong, saya menginginkan ..."
Apakah Anda ingat bagaimana mengatakan "Saya punya ..." "Anda memiliki ..." atau "Ada ..."? dalam pelajaran sebelumnya Pelajaran 10

있어요. [I-sseo-yo] “Aku memiliki …” ” “Ada …”
없어요. [EOP-seo-yo] “Saya tidak punya …” “Tidak ada …”

Contoh
사과 [sa-GWA] = Apel
사과 있어요 [sa-GWA i-sseo-yo] = Saya memiliki apel. Ada apel. Mereka memiliki beberapa apel.
사과 없어요 [sa-GWA EOP-seo-yo] = Saya tidak punya apel. Tidak ada apel

오렌지 [O-ren-ji] = Jeruk
오렌지 있어요 [O-ren-ji i-sseo-yo] = saya punya jeruk. Ada jeruk.
오렌지 없어요 [O-ren-ji EOP-seo-yo] = Saya tidak punya jeruk. Tidak ada jeruk.

Sekarang, jika kita ingin bertanya apakah seseorang memiliki sesuatu atau tidak memiliki sesuatu?
Cukup dengan menaikkan nada di akhir kalimat, Kita dapat membuatnya menjadi pertanyaan.
있어요? [I-sseo-yo] = Apakah Anda memiliki …? Apakah ada …?
없어요? [EOP-seo-yo] = Apa kau tidak punya …? Tidak ada …?

Contoh
사과 있어요 [sa-GWA i-sseo-yo] = Saya memiliki apel. Ada beberapa apel.
사과 있어요? [Sa-GWA i-sseo-yo] = Apakah Anda memiliki sebuah apel? Apakah Anda memiliki apel?
사과 없어요? [Sa-GWA i-sseo-yo] = Anda tidak memiliki apel? Tidak ada apel?

Mari kita mengambil beberapa kata benda lain misalnya.
시간 [si-gan] = waktu
시간 있어요? [Si-gan i-sseo-yo?] = Apakah Anda memiliki waktu?
시간 없어요? [Si-gan EOP-seo-yo?] = Saya tidak punya waktu?

커피 [Keo-pi] = kopi
커피 있어요? [Keo-pi i-sseo-yo?] = Apakah Anda memiliki kopi?
커피 없어요? [Keo-pi EOP-seo-yo?] = Apakah tidak ada kopi? Anda tidak memiliki kopi?

Sekarang, setelah mencari apakah seseorang memiliki sesuatu atau tidak, Kita mungkin juga ingin meminta sesuatu, dengan mengatakan “Tolong beri saya …” atau “Saya ingin sesuatu … tolonglah. ”

주세요 [ju-se-yo] = Tolong beri saya

주 세요 [ju-se-yo] berasal dari kata kerja 주다 [ju-da] yang berarti “untuk memberikan” sehingga secara harfiah, 주세요 adalah berarti “Tolong beri saya” dalam bahasa sopan / resmi terlepas dari siapa atau oleh siapa.

Contoh
A: 사과 있어요? [Sa-GWA i-sseo-yo?] = Apakah anda punya apel?
B: 네. 사과 있어요. [Ne. sa-GWA i-sseo-yo] = Ya, kami memiliki apel.
A: 사과 주세요. [Sa-GWA ju-se-yo.] = Berikan saya (sebuah / beberapa) apel
** Harap diperhatikan bahwa tidak ada peraturan mengikat antara jamak dan tunggal dalam kata benda Korea.

A: 커피 있어요? [Keo-pi i-sseo-yo?] = Apakah Anda memiliki kopi?
B: 아니요. 커피 없어요. [An-i-yo. Keo-pi EOP-seo-yo] = Tidak, kami tidak punya kopi.
A: 우유 있어요? [U-yu i-sseo-yo?] = Apakah Anda memiliki susu?
B: 네. 우유 있어요. [Ne. u-yu i-sseo-yo] =. Ya, kami memiliki susu.
A: 우유 주세요. [U-yu ju-se-yo.] = Tolong Berikan saya susu,

주세요 [ju-se-yo] dapat digunakan dalam berbagai situasi: ketika Kita meminta seseorang untuk menyerahkan sesuatu kepada kita, ketika kita memesan sesuatu di restoran, ketika minta item/barang di toko, atau bila terpasang untuk kata kerja (yang akan kita pelajari bagaimana melakukannya di pelajaran selanjutnya), untuk meminta seseorang melakukan sesuatu untuk kita.

Contoh lainnya :
아이스크림 주세요 [ai-Seu-keu-rim ju-se-yo] = Tolong beri saya beberapa es krim.
햄버거 주세요 [heme-beo-geo ju-se-yo] = Tolong beri saya hamburger.
김치 주세요 [Gim-chi ju-se-yo] = Tolong beri saya beberapa kimchi.
불고기 주세요 [bul-go-gi ju-se-yo] = Tolong beri saya beberapa bulgogi.
밥 주세요 [bap ju-se-yo] = Tolong beri saya nasi. Tolong beri saya makan

Materi Pelajaran Lainya K-Learn

0 Response to "Tata Bahasa Korea Level 1 (Pelajaran 11)"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel