-->

Cara Mengatasi Flu Secara Alami

Cara Mengatasi Flu Secara Alami - Jika kemarin kami sudah membahas tentang obat herbal untuk flu, kali ini kami akan membahas tentang Cara Mengatasi Flu Secara Alami. Flu memamng masuk ke dalam kategori penyakit yang sangat mudah menular, penularannya sendiri melalui udara atau kontak langsung dengan si penderita flu. Meskipun masyarakat sering menganggap remeh penyakit ini namun, jangan salah flu menjadi salah satu penyakit yang banyak menyerang masyarakat di seluruh dunia dan hampir semua orang pasti pernah mengalaminya. Penyakit flu umumnya di sebabkan karena virus influenza, virus ini berkembang dan menyebar melalui udara dan akan menyerang saluran pernafasan. Pada kasus ringan flu biasanya akan menyebabkan gejala bersin-bersin atau batuk-batuk.

Namun pada kasus yang parah flu dapat menyebabkan kepala pusing, bahkan hingga kematian. Meskipun kematian sendiri hanya bisa di sebabkan oleh virus flu tertentu seperti virus flu burung atau flu babi, namun pada virus flu yang biasa umumnya hanya menimbulkan gejala ringan saja seperti batuk, bersin, dan kepala agak pusing. Namun meskipun begitu tetap saja hal ini sangat mengganggu terlebih lagi saat kita menjalankan aktifitas sehari-hari seperti bekerja atau yang lainnya. Kebanyakan orang memilih mengatasi flu dengan menggunakan obat kimia dari dokter atau yang bisa di beli di apotik, namun kebanyakan obat kimia  pasti mempunyai efek samping seperti rasa kantuk, pusing dan mudah lelah. Namun selain obat kimia, anda bisa menyembuhkan flu dengan obat herbal seperti pembahasan kami sebelumnya, dan anda juga bisa mencoba cara alami berikut ini. Langsung saja berikut informasi tentang Cara Mengatasi Flu Secara Alami :

Cara Mengatasi Flu Secara Alami


  • Mengkonsumsi minuman hangat

Cara alami untuk mengatasi flu yang pertama yaitu dengan minum minuman hangat, kenapa minuman hangat? Karena umumnya pada saat seseorang terkena penyakit flu, maka suhu tubuhnya biasanya akan menurun dan tubuhnya cenderung akan terasa dingin. Dan minuman hangat akan membantu menghangatkan tubuh dan menjaga suhu tubuh supaya tidak terlalu dingin, dan akan mengurangi rasa pusing di kepala.

  • Minum air putih yang banyak

Selain mengkonsumsi minuman hangat, cara mengatasi flu yang berikutnya yaitu dengan memperbanyak minum air putih. Hal ini dikarenakan pada saat anda terkena flu, maka akan ada banyak cairan tubuh yang terbuang melalui ingus atau keringat dan bila cairan tubuh yang hilang tidak di ganti maka di khawatirkan akan menyebabkan dehidrasi. Dan air putih berfungsi sebagai pengganti cairan tubuh yang hilang karena keringan atau ingus.

  • Menghirup uap air panas

Pada saat seseorang terkena flu maka aka nada cairang yang menumpuk dan menutupi saluran pernafasan, dan menyebabkan hidung tersumbat. Dengan menghirup uap air panas atau hangat dapat membantu mencairkan ingus atau cairan yang terdapat pada saluran pernafasan, sehingga salurang pernaafasan anda akan lancar. Caranya cukup mudah yakni dengan menyiapkan baskom berisi air panas dan tambahkan minyak kayu putih atau jahe atau kunyit, kemudian hirup uapnya.

  • Campuran jahe dan madu

Jahe termasuk dalam salah satu obat herbal yang memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Salah satunya yaitu untuk mengatasi flu, sensasi hangat jahe mampu melancarkan pernafasan serta memberikan rasa hangat pada tubuh. Untuk mendapatkan manfaat ini anda bisa membuatnya menjadi minuman hangat yakni dengan menyeduh irisan  jahe dengan air panas, kemudian tambahkan dengan 1-2 sedok makan madu. Minum ramuan herbal ini secara rutin.

  • Mandi dengan air hangat

Ketika seseorang terkena flu maka suhu tubuhnya biasanya akan menurun dan cenderung dingin. Dengan mandi menggunakan air hangat maka akan membantu menaikkan suhu tubuh dan memberikan kehangatan pada tubuh.

  • Istirahat yang cukup

Dan cara mengatasi flu secara alami yang terakhir yaitu dengan istirahat yang cukup. Ketika anda terkena flu usahakan agar tidak melakukan kegiatan yang terlalu berat, dan istirahatkanlah tubuh anda. Selain itu tidur yang cukup juga berguna untuk mengatasi flu, karena pada dasarnya tubuh yang kelelahan sangat rentan terkena berbagai penyakit.


Demikianlah pembahasan tentang Cara Mengatasi Flu Secara Alami yang dapat kami berikan untuk anda, semoga bermanfaat dan berguna untuk anda. Informasi ini dari sehatterbaik.blogspot.com yang selalu memberikan tips dan informasi seputar kesehatan hanya untuk anda. Masih banyak infromasi lainnya yang bisa anda simak disini seperti Manfaat Adas Untuk Kesehatan.

0 Response to "Cara Mengatasi Flu Secara Alami"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel