-->

7 Cara Mudah Menadapatan IPK Tinggi : IPK Cum laude

7 Cara Mudah Menadapatan IPK Tinggi (IPK Cum laude) - Sebagai mahasiswa kita pasti sangat lekat dengan yang namanya Indeks Prestasi Kumulatif atau yang sering disebut IPK. Semua mahasiswa berlomba lomba dan bersaing untuk mendapatkan IPK yang tinggi. Tentu suatu kebanggaan tersendiri jika mempunyai IPK yang tinggi. Bagi mahasiswa, IPK menjadi tolok ukur keberhasilannya selama masa kuliah. Semakin tinggi IPK mahasiswa bersangkutan semakin dianggap sukses dan cerdas.

7 Cara Mudah Menadapatan IPK Tinggi
Dalam sistem perhitungan nilai IP per semester dihitung dari nilai dan bobot tiap mata kuliah. Perhitungan nilai tiap mata kuliah pun berdeda antara dosen satu dan lainnya. pada umumnya dihitung dari Kehadiran, Tugas-tugas, UTS, UAS dan Keaktifan di kelas.

Pada kali ini saya akan memberikan cara atau tips untuk mendapatkan IPK Tinggi atau Cumlaude, apa sajakah itu ? Simak 7 Cara Mudah Menadapatan IPK Tinggi berikut ini :

1. Dekatkan diri pada Tuhan Yang Maha Esa
Untuk cara yang pertama ini merupakan cara yang penting dan utama, karena lewat penyertaan dan lindungan dari Tuhan, kita mampu untuk menjalani kehidupan kita termasuk kegiatan perkuliahan.

2. Hadir Selalu, Tanpa Alpa
Kehadiran sangat penting untuk mengupayakan mendapat IP tinggi. pada umumnya, dosen melihat kehadiran sebagai salah satu faktor penting untuk mendapatkan nilai. Seringkali dosen menargetkan kehadiran sebesar minimal 80% selama dia masuk sepanjang semester. Jika anda merasa kehadiran anda tidak melewati batas minimum, maka ada masih aman pada segi kehadiran.

3. Kerjakan Tugas
Mengerjakan tugas juga adalah faktor penting dalam mencari IPK tinggi. Dosen sering memberikan tugas berbeda-beda sifatnya. ada yang bersifat pribadi dan kelompok. Anda harus dan wajib mengerjakan semua tugas yang diberikan dosen. Dosen akan merasa senang jika anda rajin mengumpulkan tugas dan pastinya nilai bagus menanti anda.

4. Aktif dalam pembelajaran
Dosen juga melihat dari segi keaktifan mahasiswa. aktif disini artinya suka berdiskusi atau bertanya contohnya ketika dosen memberikan kesempatan untuk bertanya. Biasanya para mahasiswa yang suka bertanya atau yang aktif sering mendapat nilai tambahan dari dosen dan pastinya akan lebih dikenal oleh dosen.

5. Belajar dengan giat dan sungguh-sungguh
Jangan lupa, anda juga harus belajar dengan giat karena apa yang anda pelajari pastinya akan menambah pengetahuan anda. Biarpun anda sering membuat tugas, bukan berarti anda menguasai semua materi tugas dibuat. Sekarang ini banyak mahasiswa yang mau gampang. Tinggal di copy paste dari internet tanpa mempelajarinya lagi. Manfaat lainnya juga supaya anda bisa memepersiapkan diri untuk ujian evaluasi.

6. Wajib mendapat nilai bagus di UTS dan UAS
Nilai yang bagus juga menjadi faktor penilaian yang utama. dengan UTS dan UAS, kita bisa mengukur kemampuan kita selama belajar setengah atau satu semester. Untuk itu anda harus memaksimalkan nilai supaya bisa mendapat nilai yang bagus.

7. Kenali Karakter Dosen
Tak kala pentingnya, dengan mengenal karakter dosen maka kita bisa mengusahakan menadpat nilai tinggi dengan mudah. Tiap dosen berbeda karakter dan cara menilainya. misalnya ada dosen yang lebih besar presentasi penilaian terhadap kehadiran dibandingkan dengan tugas. Dan ada juga yang sebaliknya. Dengan mengenal dosen, memudahkan kita untuk mendapat nilai bagus karena kita sudah tau akan mengusahakan nilai bagus di segi mana.

Dengan beberapa cara diatas untuk mendapatkan IPK tinggi sangat mudah diterapkan asalkan anda punya doa, niat dan kemauan yang serius untuk mengusahakannya.

Dan demikian postingan kali ini tentang 7 Cara Mudah Menadapatan IPK Tinggi : IPK Cum laude Semoga bermanfaat.

0 Response to "7 Cara Mudah Menadapatan IPK Tinggi : IPK Cum laude"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel