-->

BUKTIKAN!! HANYA BUTUH WAKTU 30 DETIK, SINUSITIS, PILEK, TERSUMBAT, SEMBUH TOTAL DENGAN CARA INI, SHARE KEPADA YANG LAIN!!!

Sinus yaitu ruangan kosong yang ada di dalam tulang tengkorak kita. Sinus terdiri dari empat segi, yaitu sinus frontalis, sinus ethmoidales, sinus maksilaris, dan sinus sphenoidales.

Membuat perlindungan kelembapan ruangan di dalam sinus, kita membutuhkan ca!ran mukus yang akan dibuang melalui saluran hidung dan tenggorokan. Ca!ran ini dibuang melalui lubang kecil yang menghubungkan sinus dengan hidung. Lub4ng ini demikian kecil sampai bila seseorang tengah alami hidung terhambat karena pilek, jadi akan tertutup.

Pada permasalahan lain, kita bisa pula dapatkan lubang yang tertutup akibat perad4ngan atau inf3ksi yang menebar dari saluran pernapasan ke permukaan sinus. Kondisi ini dikenal juga dengan makna sinusitis.

Akibat lub4ng yang tertutup ca!ran s3kresi dari sinus akan terkumpul dan mengakibatkan keluh4n berbentuk rasa penuh, terhalang, nyeri kepala dan nyeri pada tempat sinus. Keluh4n ini bisa demikian berat dan mengganggu manfaat kehidupan keseharian.

Apapun pemicunya sumbatan sinus, kenyataannya kita dapat membantu mengatasinya dengan keluarkan lend! r yang menumpuk melalui langkah alami. Nah, ini dia beberapa cara yang bisa kita coba salah satunya :

1. Pembersihan dengan Ibu Jari dan Lidah

Dengan menggunakan teknik accupressure serta memperharikan prinsip anatomi letak org4n, kita bisa pula bersihkan sinus kita. Hal sejenis ini dapat ditangani lewat cara

Taruh jempol atau jari telunjuk diantara ke-2 alis, tekan dengan ku4t
Dorong lidah dengan ku4t keatas pada palatum (segi keras rongga mulut, perbatasan dengan segi lun4k). usahakan menghimpit lewat cara mendatar, dan tak menunjuk pada pada satu titik saja.
Pertahankan posisi ini selama 20-30 detik

Lebih kurang 1/2 menit, anda mungkin saja akan rasakan ada gerakan lend! r di sekitaran hidung dan tenggorokan. Hal sejenis ini berarti cairan yang menumpuk pada rongga sinus mulai sudah temukan jalan keluarnya.

2. Irigasi Nasal dengan Neti Pot 

Bersihkan hidung dengan menggunakan garam fisiologis (NaCl 0, 9%) yaitu satu di antara langkah paling efektif untuk bersihkan sinus. Hal sejenis ini juga dikenal dengan makna irigasi nasal. Neti pot yaitu alat yang sering digunakan untuk memasukkan ca!ran salin dalam satu lub4ng hidung dan mengeluarkannya dari lub4ng hidung yang lain.

3. Uap panas 

Uap panas baik yang datang dari shower, humidifier, atau air panas yang di simpan pada mangkuk digunakan untuk melegakan dan bersihkan sinus. Uap panas akan meng3ncerk4n lend! r serta buka saluran sinus sampai memudahkan pembuangannya.

Demikian info ini semoga berguna dan bermanfaat untuk anda serta jangan sampai lupa di sharing ke teman-teman yang lain. Selamat mencoba!

0 Response to "BUKTIKAN!! HANYA BUTUH WAKTU 30 DETIK, SINUSITIS, PILEK, TERSUMBAT, SEMBUH TOTAL DENGAN CARA INI, SHARE KEPADA YANG LAIN!!!"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel