-->

Tips Mengatasi Kulit Berminyak Secara Alami

Tips Mengatasi Kulit Berminyak Secara Alami - Kulit berminyak menjadi salah satu masalah kulit yang sering dialami oleh banyak orang, khususnya para remaja. Meskipun bukan termasuk sebagai penyakit kronis, namun gangguan ini sering membuat seseorang menjadi kurang percaya diri saat keluar rumah atau saat berhadapan dengan banyak orang. kelebihan minyak pada lapisan luar kulit sering menyebabkan whiteheads, komedia, jerawat dan beberapa iritasi kulit lainnya. Namun salah satu keuntungan dari minyak berlebih di wajah yakni wajah cenderung memiliki sedikit kerutan daripada kulit normal atau kering, sehingga biasanya seseorang yang memiliki masalah minyak berlebih pada wajahnya cenderung terlihat lebih muda dari usianya.

Minyak berlebih disebabkan karena kelenjar sebaceous di kulit memproduksi sebum secara berlebihan. Mereka yang memiliki masalah minyak berlebih pada wajah biasanya pori-pori wajahnya cenderung besar dan kulit wajahnya terlihat mengkilat karena berminyak. Kulit berminyak sendiri dapat di picu karena beberapa hal misalnya diet, perubahan hormone, stress. Sementara pada wanita sangat rentan terkena wajah berminyak pada saat siklus haid, kehailan atau menopause. Namun bisa juga di sebabkan karena efek samping dari obat-obatan tertentu atau karena alergi pada sabun wajah. Namun untuk anda yang mengalami masalah ini, berikut ini kami memiliki beberapa tips untuk mengatasinya. Langsung saja berikut ini informasi selengkapnya tentang Tips Mengatasi Kulit Berminyak Secara Alami :


Tips Mengatasi Kulit Berminyak Secara Alami


  • Putih telur

Bagi sebagian wanita pasti sudah tidak asing lagi dengan putih telur, karena  para wanita sering memanfaatkannya sebagai masker. Putih telur memang memiliki kandungan vitamin A yang tinggi, sehingga dapat mengatasi noda hitam pada kulit serta mengurangi minyak berlebih. Caranya cukup mudah yakni dengan mengocok putih telur hinggaa mengembang atau berbuih, kemudian oleskan secara merata di wajah, dan diamkan selama  kurang lebih 15 menit. Kemudian bilas dengan menggunaka air hangat hingga bersih, masker putih telur ini bermanfaat untuk mengencangkan kulit serta mengurangi minyak berlebih.

  • Lemon

Lemon memiliki kandungan asam sitrat yag tinggi yang baik untuk kesehatan, selain itu lemon juga bermanfaat sebagai antiseptic yang bisa mencegah kulit belang dan membantu mengembalikan keseimbangan pH kulit. Campurkan 1 sendok teh air perasan lemon dengan 1 sendok teh air, kemudian oleskan secara merata campuran air lemon tadi ke kulit wajah denga menggunakan kapas. Diamkan selama 10 menit, kemudian cuci muka dengan menggunakan air hangat. Lemon bermanfaat untuk mengurangi minyak berlebih pada wajah serta menyamarkan noda hitam.

  • Yogurt

Yogurt mengandung asam laktat yang dapat membantu mengangkat sel kulit mati, serta menyerap minyak berlebih dari wajah. Oleskan yougurt murni pada wajah anda secara merata lalu diamkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air dingin. Lakukan perawatan ini rutik yaitu sekali sehari, maka wajah anda akan terbebas dari wajah berminyak.

  • Tomat

Tomat mampu memberikan sensai dingin dan sejuk pada kulit, selain itu tomat juga memiliki kandungan vitamin C yang bermanfaat untuk mengatasi kulit berminyak dan kulit berjerawat. Potong-potong tipis tomat, lalu letakkan di wajah anda atau anda juga bisa membuatnya menjadi jus kemudian oleskan secara merata pada wajah. Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan menggunakan air dingin.

  • Mentimun

Mentimun juga bermanfaat untuk mengatasi kulit berminyak, karena mentimun akan memberikan sensai sejuk pada kulit anda. Selain itu mentimun juga tinggi akan vitamin A, E, Magnesium, Potasium dan Mineral yang sangat baik untuk mengatasi kulit berminyak. Potong-potong mentimun kemudian gosokkan secara merata pada wajah dan biarkan selama semalaman, kemudian bilas dengan air hangat pada keesokan paginya.


Demikianlah pembahasan tentang Tips Mengatasi Kulit Berminyak Secara Alami yang dapat kami berikan untuk anda, semoga bermanfaat dan berguna untuk anda. Informasi ini dari sehatterbaik.blogspot.co.id yang selalu memberikan tips dan informasi seputar kesehatan hanya untuk anda. Lihat juga informasi kami yang lainnya disini seperti Obat Tradisional Untuk Asma.

0 Response to "Tips Mengatasi Kulit Berminyak Secara Alami"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel