-->

Natuna Kedatangan 12 Unit Tank Leopard TNI Angkatan Darat

Sebanyak 12 unit Main Battle Tank (MBT) Leopard telah tiba di Ranai, Natuna, pada hari Minggu (23/10) kemarin. Pengiriman 12 unit Leopard dan dua kendaraan mobil tempur TNI ini merupakan tahap dua. Rencananya, akan ada 100 tank yang “menyerbu” Natuna.



Alutsista ini diberangkatkan oleh Batalyon Pembekalan (Yonbekang)-4/Air TNI dari Pelabuhan Tanjung Priok. Tank-tank ini diangkut kapal ADRI-L dengan kapasitas angkut hingga 1.200 tonase.

Kepala Staf Kodim 0318/Natuna, Mayor (Inf) Oki Fitriansyah mengatakan bahwa kendaraan ini bergerak dari Selat Lampa menuju Teluk Buton. “Iya semuanya ke Buton semua, lewat Ranai,” ujarnya, seperti dilansir Batam News pada Senin (24/10).



Selain Tank Leopard, persenjataan lain seperti 2 unit Astros, 6 pucuk meriam 105 dan puluhan prajurit disertakan.

Seluruh alat utama sistem persenjataan (Alutsista) TNI Angkatan Darat itu akan mengikuti latihan Antar-Percabangan Angkatan Darat 2016 di Natuna pada tanggal 10—17 November 2016.

Pemerintah RI akan menggelar unjuk kekuatan Alutsista di Natuna hingga tahun 2017. Rencananya akan dilaksanakan latihan terpadu tiga matra, laut, darat dan udara secara besar-besaran.


Sumber: batamnews.co.id

0 Response to "Natuna Kedatangan 12 Unit Tank Leopard TNI Angkatan Darat"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel