-->

Rusia Bangun Pangkalan Militer di Luar Negeri

Rusia memperkuat jalur terbang angkatan udaranya dengan membuka pangkalan udara di beberapa negara sekutu.

Saat ini Rusia sedang membangun kembali jaringan lapangan udara era Soviet di Vietnam dan pulau Matua Pasifik barat laut, demikian kata mantan Panglima Angkatan Udara negara itu Jenderal Pyotr Deinekin.



“Aviasi kami sedang menjalani perombakan, industri pertahanan sedang menggarap pesawat tempur generasi berikutnya. Jaringan lapangan terbang sedang dibangun kembali di Kutub Utara, tetapi juga di luar negeri di Vietnam, di pulau-pulau Pasifik, dan di Suriah,” ujar Jenderal Deinekin kepada RIA Novosti.

Angkatan Udara Soviet dan kemudian Rusia menggunakan bandara Cam Ranh di Vietnam antara tahun 1979 dan 2002. Kementerian Pertahanan Rusia sebelumnya mengatakan akan membangun kembali pos Jepang era Perang Dunia Kedua di Matua, yang berada dalam rantai Kepulauan Kuril.

Pekan lalu, Presiden Rusia Vladimir Putin mengajukan kesepakatan dengan Damaskus kepada majelis rendah Rusia untuk diratifikasi terkait pengiriman kelompok angkatan udara Rusia ke Suriah.

Menurut perjanjian itu, fasilitas udara Hmeimim di Suriah, infrastruktur dan wilayahnya dapat digunakan Rusia tanpa biaya. Sumber: http://berita.suaramerdeka.com/

0 Response to "Rusia Bangun Pangkalan Militer di Luar Negeri"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel