-->

Cara Menyusun Base Pemula


Kita Tahu Game Clash of Clans adalah game yang mengajak kita untuk menggunakan kejeniusan melatih daya strategi tempur dan bertahan kita.  Setiap Pemain Clash Of Clans haruslah tahu bagaimana cara untuk menyusun base yang benar. Terkadang kita salah menyusun base sehingga mungkin musuh yang sepantar dengan kita ataupun lebih lemah dari kita dapat dengan mudahnya melumpuhkan Base Kita.
Pandai Menyusun Base sebenarnya merupakan Kebutahan atau Ilmu yang wajib dikuasi olehs setiap pemain. Banyak dari mereka yang tidak mengerti bagaimana menyusn base. Akibatnya base mereka mudah dilumpuhkan.
Kasus-Kasus yang sering ditemui yaitu, kita sering menempatkan Defense ditempat yang salah. Defense adalah Bangunan pertahanan yang Wajib harus dimiliki oleh setiap pemain. Oleh karena itu kita harus tahu dulu bagaimana dan apa karakteristik defense tersebut. Namun saya tidak akan membahasnya kali ini. Untuk tips cara menyusun base Berikut ini beberapa tips yang saya sajikan untuk kalian cara menyusun base.

PERTAMA
·         Kamu harus meng-upgrade Defense Building mu ke level Max saat kamu masih Townhall level 7 Kebawah. Ini penting karena saat kamu Townhall 4 atau 5, Kamu akan banyak diserang oleh Townhall Level 6 atau 7.  Terkadang banyak para pemain Clash Of Clans yang tidak sabaran atau ingin mendapatkan Building baru, lalu mereka cepat-cepat meng-upgrade Townhallnya  kelevel Tingggi, padahal Defense Buildingnya sangat buruk. Jadi untuk itu upgrade lah defense kelevel max dulu sebelum Upgrade Townhall, karena bila tidak base kalian akan sangat mudah dilumpuhkan oleh lawan, bahkan dengan Troops lemah seperti Goblin ! Sebenarnya bukan hanya Defense yang harus di Upgrade, namun Pasukan dan Offense Building juga harus kamu Upgrade, mengapa ? Karena seperti yang dibilang
MENYERANG ADALAH PERTAHANAN TERBAIK

KEDUA
·         Jangan tempatkan Defense Building di luar Dinding / Wall. Kenapa ? Nah ini yang saya jelaskan tadi.  Permainan Clash Of Clans adalah permainan yang membutuhkan strategi yang handal dan otak yang jenius. Jadi mungkin pernah terpikiran oleh mu jika Defense diluar, musuh akan sangat mudah untuk melumpuhkan dalam sekejap saja. Jadi sangat dianjurkan untuk menempatkan Defense Building di dalam Wall bukan Townhall. Terkadang orang malah menempatkan Builder Hut dan Barrack nya yang didalam.  Untuk cara penempatan Townhall dan Defense akan dibahas di Postingan selanjutnya.


KETIGA
·         Kamu harus tahu persis jangkauan dan pergerakan Defense Building mu. Ini mungkin terbilang mudah namun jika kamu menguasainya, kamu akan dapat menangkal serangan dari Troops seperti Wall Breaker & Giants,Atau Giants & Healer, Dan juga Ballon. Tempatkan Air Defense tidak jauh dari Mortar dan Usahakan tetap dalam jangkauannya. Jika kamu memilih Type Base yang Simetris, maka diusahakan untuk Archer Tower dan Canon bersamaan dan masih dalam jangkauan. Contoh seperti ini


Itu sebenarnya adalah base Townhall Level 8. Namun Coba kalian lihat penempatan Building Defensenya !! Nah setelah melihat, kira-kira seprti itu cara penempatan basenya. Kalau kalian ingin menanyai tentang sesuatu bisa tanyakan di Komentar.

Keempat
Ini mungkin boleh kamu terapkan saat kamu sedang dalam Type farming atau mengumpulkan loot. Kamu hanya tinggal meletakkan Townhall Kamu Diluar dan usahakan jauh dari Base kamu, agar musuh tidak terpancing ingin menyerang kamu, selain itu jika lawan menyerang Townhall kita, kita akan mendapatkan Shield 12 Jam, jika base kita Rata 100 % kita mendapatkan 16 Jam Shield, dan jika base kita diserang dan musuh mendapatkan 40 % kita juga akan mendapatkan 12 Jam Shield. Terkadang musuh hanya mengincar Trhopy dari kita. Berikut contohnya
Jadi seperti itu, namun jika kalian mau kalian bisa meletakkan kejutan seperti Bom atau Trap lainnya. Yang penting musuh tidak mengincar ke base kalian.

Kelima
Jika base kamu masih lemah seperi Townhall level 4 atau 5, di sarankan untuk meletakkan Builder Hut kamu jauh dari desa. Mengapa ? Karena jika jauh dari desa, musuh mungkin tidak melihatnya, ketika asyik bertarung dan waktu masih sedikit, dan pasukannya yang ia pakai hanya ter-fokus di Base inti kamu, kemungkinan besar builder Hut kamu tidak akan hancur karena waktunya relatif singkat. Namun jika yang menyerang kamu pintar, Mungkin dia akan tahu tempat builder Hut Mu berada. Cara ini sangat bagus untuk Clans War. Jika belum tahu, akan dibahas di pertemuan selanjutnya !

KEENAAM
Jangan menggunakan Wall secara melingkari Bangunan kita. Usahakan agar wall dapat menjadi Dinding yang sulit ditembus oleh pemain lawan. Pernah kamu melawan orang-orang yang menggunakan cara tersebut ? Jika kamu perhatikan berapa kali kamu menembus dinding tersebut, paling Cuma satu kali. Buat wall kita menjadi berguna ! Bila kita menyusunnya seperti itu,  sama saja kita dengan tidak mempunyai wall.
Penempatan Base yang salah




Penempataan base yang benar

Dari gambar diaatas, kalian pasti juga berpikir”buat apa buang wall Cuma buat nama”. Base yang kedua saja sebagus itu, base kedua termasuk type farming. Untuk lebih jelas tentang type farming bisa dijelaskan nanti. Jadi usahakan buatlah wall kamu menjadi berliku-liku atau berlipat-lipat. Untuk cara Menyusun wall yang benar, akan dibahas di postingan selanjutnya.
 jenis wall.


Itulah beberapa tips untuk bagaimana cara menyusun base yang benar bagi pemula. Kalian, sebenarnya tidak harus memerlukan base yang kuat, namun yang dibutuhkan adalah Daya Tempur, Dan Pasukan yang memadai. Karena jika kalian sering On kalian mungkin akan merasa Bosan menunggu Gold Mine dan Elixirs Collector Kalian, Jadi usahakan untuk mencari loot dengan menyerang. Good Luck selalu, Semoga base kalian dapat menjadi base terbaik yang pernah kamu miliki.




0 Response to "Cara Menyusun Base Pemula"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel