-->

Cara Root Segala Jenis Android Tanpa PC


Root adalah dimana kita bisa bebas melakukan modifikasi, mengubah, menambah, mengurangi sistem di android kita. Yaitu menghilangkan keterbatasan yang di ciptakan Oleh pabrik atau Vendor di SmartPhone android sobat sehingga Sobat nantinya bebas memodifikasi smartphone android Sobat sesuka hati bahkan sampai mengoprek system atau dan juga mengganti-ganti ROM device android Sobat..
 


Apakah Root memiliki resiko? Yah tentu saja , karena semua hal memiliki resikonya , untuk proses root ini , berikut resiko nya ketika sobat melakuakan proses root pada android sobat :
  1. Garansi dari vendor akan hilang : Pusat layanan vendor yang bersangkutan berhak menolak klaim garansi dari pengguna jika kerusakan yang dialami akibat memodifikasi sistem yang salah satu syaratnya harus di-root. Jika ingin melakukan eksperimen memodifikasi sistem Android, lebih baik gunakan ponsel bekas, jangan ponsel baru dengan garansi yang masih berlaku.
  2. Celah keamanan semakin terbuka dan rentan : Ponsel yang sudah di-root lebih rentan terkena serangan malware dan spyware dan virus lainnya, namun masih bisa di hadapi dengan anty virus yang ada
Tetapi tidak semua jenis android memiliki cara yang sama untuk rootnya.

Sesuai dengan pengalaman saya pula, beberapa teman saya memiliki ponsel android beda merek ataupun beda tipe dan mereka tidak tahu untuk cara rootnya, setelah saya mencari-cari informasi akhirnya saya menemukan aplikasi untuk root android. yaitu Framaroot, aplikasi ini sangat mudah penggunaanya dan tanpa masuk recovery, cukup instal aplikasi nya seperti kita menginstal aplikasi .apk biasa
Selain itu framaroot ini juga dapat melakukan proses unroot. Untuk lebih jelasnya mari kita simak langkah berikut ini

0 Response to "Cara Root Segala Jenis Android Tanpa PC"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel